DOWNLOAD MICROSOFT EDGE TERBARU (Offline Installer)

DOWNLOAD MICROSOFT EDGE logo
Microsoft Edge merupakan browser web yang dikembangkan oleh Microsoft. Browser ini pertama kali dirilis untuk Windows 10 dan Xbox One pada Tahun 2015, kemudian dilanjutkan pengembangan untuk Android dan iOS pada Tahun 2017, serta untuk macOS pada 2019.

Dengan dirilisnya Microsoft Edge, pihak pengembang berharap bahwa Edge Chromium akan menjadi sebuah peramban internet handal dengan kinerja yang lebih cepat dan kondusif dalam pemakaian. Microsoft Edge juga dibekali dengan beberapa fitu canggih tentunya akan mempermudah penggunanya, selain itu Microsoft juga membekali fitur keamanan pada browser ini sebagai upaya menghadapi serangan phishing, ekstensi berbahaya, serta hal-hal ilegal lainnya.

Microsoft Edge merupakan  browser web default pada Windows 10, Windows 10 Mobil serta konsol Xbox One, menggantikan Internet Explorer 11 dan Internet Explorer Mobile. Karena pengembangan dan rilisnya bergantung pada model Windows sebagai layanan, itu tidak termasuk dalam membangun Long-Term Servicing Channel (LTSC).

Terdapat perbedaan antara Microsoft Edge dengan Internet Explorer yaitu pada tampilan antarmukanya, dimana Microsoft Edge memiliki tampilan yang lebih sederhana serta adanya perlindungan yang lebih maksimal dengan adanya extensions, add-ons dan tema yang menyerupai browser-browser lainnya pada saat ini.

Fitur Microsoft Edge

Microsoft telah benar-benar mengubah peramban webnya dengan mendasarkannya pada Chromium, yang telah meningkatkan kinerjanya, menciptakan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan dan membuka pintu ke perpustakaan Chrome.

Edge juga dilengkapi dengan fitur sinkronisasi yang mirip dengan Chrome. Saat ini, Anda dapat menyinkronkan favorit, pengaturan, konten bentuk, dan kata sandi menggunakan akun Microsoft Anda. Meskipun belum diimplementasikan, Microsoft juga berencana untuk menambah riwayat, saat ini membuka tab, ekstensi, dan koleksi ke daftar item yang dapat disinkronkan ini.

Microsoft Edge juga mendukung reading mode. Seperti kebanyakan peramban, Edge memiliki mode membaca - yang disebut "pembaca imersif" - yang menghapus segala sesuatu kecuali teks pada halaman web untuk membuatnya lebih mudah dibaca.

Ada juga fitur "baca keras" yang mengambil teks yang disorot dan, Anda dapat menebaknya, membacanya dengan keras. Ini berfungsi baik untuk teks bahasa Inggris, tetapi tidak terlalu banyak untuk bahasa lain (mengingatkan kita sedikit perangkat lunak speech-to-text ).

Edge juga dilengkapi dengan fitur sinkronisasi yang mirip dengan Chrome. Saat ini, Anda dapat menyinkronkan favorit, pengaturan, konten bentuk, dan kata sandi menggunakan akun Microsoft Anda. Meskipun belum diimplementasikan, Microsoft juga berencana untuk menambah riwayat, saat ini membuka tab, ekstensi, dan koleksi ke daftar item yang dapat disinkronkan ini.

Microsoft Edge hadir dengan mesin terjemahannya sendiri - Bing Translator - built-in di ponsel. Ini bagus jika Anda sering mengunjungi situs web dalam bahasa yang tidak dapat Anda baca. Namun, jika dibandingkan dengan Google Translate, layanannya agak pendek.

Bing Translator saat ini dapat menangani 69 bahasa, sedangkan Google Terjemahan mencakup sebanyak 103 dan akurasi yang lebih baik, untuk melakukan booting. Fitur ini juga tersedia di desktop, tetapi Anda harus menambahkannya secara manual dari toko Microsoft.

Asisten Cortana juga termasuk fitur andalan yang terdapat pada Microsoft Edge, alasannya karena pada browser lain belum terdapat fitur canggih ini. Fitur ini memungkinkan asisten pribadi milik Microsoft ini mampu berinteraksi pengguna dalam menjelajahi internet cukup dengan perintah suara saja.


Download Microsoft Edge 81.0.416.68


LisensiFreeware
DeveloperMicrosoft
Sistem OperasiWindows XP/Vista/7/8/10

Link Download:

Download: Microsoft Edge 81.0.416.68 (32-bit) | 74.7 MB (Freeware)
Download: Microsoft Edge 81.0.416.68 (64-bit) | 80.6 MB
Download: Microsoft Edge Google Play
Download: Microsoft Edge iOS

Lihat Juga: